Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Kaltim Gelar Mukerwil Hari ini

19 September 2017 - 19:00:51 | 446

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Perekrutan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Timur masuk pada tahap penyampaian visi dan misi. Acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan Musywarah Kerja Wilayah (Muskerwil) PPP Kaltim yang digelar pada 19-20 September di Hotel Aston Samarinda. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kaltim, Rusman Yaqub, kemarin, Senin (18/09/2017).

“Kalau tidak ada halangan, Selasa hari ini kita akan menggelar Muskerwil dan juga dirangkai dengan penyampain visi misi para kandidat,” kata Rusman Yaqub.

Ketua DPW PPP Kaltim itu menambahkan, dalam Muskerwil semua keputusan akan diambil. Muskerwil merupakan salah satu rapat kerja yang dihadiri seluruh pengurus partai di tingkat kabupaten/kota di Kaltim. Keputusannya mengikat.

Mengikuti aturan partai, dari dialog publik ini menentukan nama-nama yang akan direkomendasikan kepada pengurus pusat di Jakarta. Jumlahnya, sesuai aturan partai asal tidak tunggal.

“Bisa jadi iya dan bisa tidak kita usulkan berpasangan, yang pasti tidak boleh tunggal,” ujarnnya.

Secara terpisah Ketua Panitia Muskerwil Herman A. Hasan menyatakan dalam penyampaian visi misi akan ada dialog yang dipandu oleh moderator. Acara tersebut peserta bisa berinteraksi dengan bakal calon, tapi tetap melalui moderator yang sudah ditentukan panitia.

“Komunikasinya jadi bisa dua arah, moderator nanti yang akan memandu,” kata Herman A. Hasan.

Di Tempat lain Tim Pemenangan Isran Noor, Saipul mengaku akan menghadiri acara dialog publik atau penyampain visi misi yang akan dilakukan oleh PPP.

“Rencannya kalau tidak ada halangan beliau, (Isran Noor) akan hadir,” ungkap Saipul.

Selaras dengan Saipul, Sekretaris DPD Demokrat Kaltim Edy Russani juga mengaku, bahwa Syaharie Jaang akan mengikuti acara dialog publik yang akan dilakukan oleh PPP, sebagai bakal calon gubernur. “Hadir, kalau tidak ada halangan,” kata Edy Russani

Bakal calon Gubernur yang lain Hadi Mulyadi, belum bisa memastikan akan hadir dalam acara tersebut, karena masih berada di Jakarta.

“Mohon maaf, saya belum bisa pastikan, sebab masih ada rapat di Jakarta,” kata Hadi Mulyadi.

Hingga kini nama-nama Bacagub dan Bacawagub yang sudah mendaftar ke PPP antara lain, Syaharie Jaang, Rita Widyasari, Hadi Mulyadi, Makmur HAPK, Awang Ferdian, dan Yusran Aspar. (oky)