Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP: Kandidat Cawapres Jangan Sembarang Santri

11 Februari 2018 - 18:40:49 | 51

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menyatakan, pihaknya mendukung kandidat calon pendamping Presiden RI Joko Widodo dalam Pemilihan Umum 2019 nanti berasal dari kalangan santri.

Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP itu menegaskan, agar tidak memilih sembarang santri. Hal ini di utarakan pada acara yang diselenggarakan Forum Dialektika Lembaga Survei Independen Nusantara (LSN) di Resto Gado-Gado Boplo, Jl Gereja Theresia No 41, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018).

“Koalisi nasionalis-Islam dari kalangan santri memang harus kita lihat. Ya kalau Pak Jokowi mau menang, harus ambil dari kalangan santri. Tapi tidak sembarang santri,” ujar Baidowi.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Baidowi menyatakan kriteria santri agar tidak sembarang santri. Beliau mengatakan ada beberapa kriteria yang harus diperhatikan.

“Pertama, ambil figur dari kalangan Islam yang dalam diskusi ini diterjemahkan sebagai santri yang bisa diterima oleh ormas Islam besar. Kedua berwawasan luas, berwawasan kebangsaan, dan Ketiga harus berintegritas, tidak bermasalah moral, hukum. Dan terakhir Cawapres dari bapak harus bisa mengambil segmen milenial,” ujar Baidowi.

Kendati demikian, Baidowi menegaskan bahwa pihaknya tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Jokowi. (Ch)