Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Keluarkan Opsi Tak Buka Pendaftaran Cakada

11 April 2017 - 17:58:23 | 428

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID – Makassar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memungkinkan untuk tidak membuka proses pendaftaran bakal calon kepala daerah (cakada)

Wakil Ketua DPP PPP, Amir Uskara mengatakan, kemungkinan itu bisa saja dilakukan, jika arah politik partainya sudah cenderung pada satu figur saja.

“Kalau kita (DPP PPP) melihat ada daerah-daerah tertentu, yang mengarah ke satu figur saja, tidak perlu buka pendaftaran, saya sudah sampaikan juga di Sulsel (Pilgub), dan di Kabupaten/Kota juga begitu,” kata Amir, Selasa (11/4/2017)

Amir mengatakan, DPP PPP nanti akan melakukan pemetaan terhadap wilayah yang dianggap sudah memiliki kecenderungan pada satu figur tertentu.

“Jadi kalau sudah ada langsung saja ditetapkan, supaya kandidat ini langsung bekerja juga. Kemudian kalau kita buka pendaftaran, seakan-akan nanti membingungkan kandidat masyarakat, belum lagi kalau nanti ada unsur-unsur pragmatis,” tambahnya.

Terkait Pilgub Sulsel, Amir belum mau terburu-buru mengungkapkan kecenderungan partainya ke salah satu kandidat. Yang pasti dalam waktu dekat ini, DPP PPP akan segera melakukan komunikasi dengan DPW PPP Sulsel terkait hal tersebut.

Nanti setelah Rapimnas PPP, kita amati daerah tertentu, kalau kita anggap PPP akan ke sana, tidak perlu buka pendaftaran. Cuma di Sulsel belum tahu (kecenderungan PPP disalah satu figur),” tutup Amir.

Pada kesempatan sebelumnya, Amir pernah mengakui, jika saat ini tersisa dua bakal calon Gubernur Sulsel yang paling intens melobi PPP. Yaitu Ichsan Yasin Limpo, dan Nurdin Halid. (newsrakyatku.com/TN)