Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP: Koalisi Keummatan Seharusnya Tunjukkan Kinerja di DPR Demi Umat

07 Juni 2018 - 14:05:24 | 112

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID – Partai Persataun Pembangunan (PPP) menyikapi secara bijak adanya Koalisi Keummatan yang diserukan oleh Habib Rizieq Syihab kepada beberapa partai di parlemen. Apapun itu, bagi PPP yang dilihat adalah kemanfaatan bagi umat dengan cara fokus pada kerja-kerja di parlemen.

"Terkait dinamika di parlemen, PPP justru ingin mengajak teman-teman di koalisi ini untuk melakukan langkah nyata untuk kepentingan umat," ungkap Waketum PPP Arwani Thomafi kepada ppp.or.id , Rabu (6/6/2018).

Beliau juga menyoroti bahwa sejumlah RUU yang sampai hari ini belum rampung. RUU Larangan Minuman Beralkohol, termasuk norma mengenai pemidanaan terhadap tindakan LGBT dalam RKUHP. Tentu membutuhkan perhatian semua partai diparlemen karena sangat penting bagi kehidupan umat.

"Di depan mata, pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga saat ini tidak mengalami kemajuan berarti. Fraksi-fraksi yang disebut masuk dalam Koalisi Keummatan mestinya dapat bersama PPP untuk segera menuntaskan pembahasan RUU ini," imbuh Gus Aang sapaan akrab Arwani Thomafi.

"Secara substansial, RUU ini memiliki dimensi keumatan yang nyata," terang beliau.

Seharusnya, Koalisi Keummatan dapat bertindak sesuai dengan nama mereka. Artinya diksi 'ummat' benar-benar dipakai untuk memajukan umat.

"Koalisi yang menamakan dirinya sebagai Koalisi Keummatan ini alangkah baiknya melakukan langkah nyata dengan turut aktif memperjuangkan politik legislasi yang nyata-nyata memperjuangkan kemaslahatan umat," tandas beliau. (ZA)