Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Kuasai Nomor Urut Satu Pada Pilkada 2018 Di Pulau Jawa

14 Februari 2018 - 11:57:15 | 206

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Tiga pasang calon yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperoleh nomor urut satu pada Pilkada serentak yang digelar di tiga provinsi di Pulau jawa.

Ketiga pasang calon tersbut adalah Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak yang akan berlaga pada Pilkada Jawa Timur memnghadapi Gus Ipul – Puti, Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimoen di Jawa Tengah yang akan berhadapan dengan Sudirman Said- Ida Fauziyah, dan Ridwan Kamil – Uu Rizhanul Ulum di Jawa Barat.

Khusus pasangan Ridwan Kamil – Uu Rizhanul ulum akan menghadapi tiga pasang calon lainnya, yakni Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang didukung oleh Golkar dan Demokrat, Sudrajat – Ahmad Syaikhu yang diusung oleh PKS, PAN, dan Gerindra, serta Hasanuddin dan Anton Charliyan yang didukung oleh PDIP.

Kader PPP Jawa Tengah yang tergabung dalam Petiga Muda, Wahyu Suprio pun berharap agar perolehan nomor urut yang sama dalam tiga pilkada di tiga provinsi ini akan memberikan hasil yang memuaskan bagi PPP.

“Nomor urutnya sama, mudah-mudahan hasilnya juga sama. Sama-sama menang,” tuturnya.

Selanjutnya, dia juga berharap agar hasil yang memuaskan pada Pilkada serentak 2018 ini akan berimbas pada perolehan suara PPP pada 2019 mendatang.

“Jika calon yang kami usung hari ini (Pilkada 2018; red) menang, semoga juga berimbas pada perolehan suara PPP pada Pemilu 2019 mendatang”, harapnya.