Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Kunjungi Ormas Islam Tidak Saja Jelang Pemilu

13 September 2018 - 11:19:02 | 29

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Jajaran pengurus DPP PPP secara berkala mengunjungi ormas-ormas Islam di Indonesia. Ketua Umum PPP, M Romahumurmuziy beserta pengurus DPP PPP bersilaturahmi ke kantor pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2013).

Menurut Gus Rommy, PPP merupakan partai yang didirikan oleh umat Islam, sehingga selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan ormas-ormas Islam di Indonesia. PPP juga berusaha menyerap dan menyalurkan aspirasi ulama dan para guru di semua lembaga pemerintahan, baik itu legislatif maupun eksekutif.

"Silaturahmi dengan ormas Islam ini tidak hanya dilakukan di tingkat pengurus pusat, namun juga di semua daerah di Indonesia," kata beliau dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga DPP PPP, Rusli Effendi menyebut sejak dipimpin Gus Rommy, PPP mempunyai program khusus di bidang hubungan kelembagaan. DPP PPP akan terus berkomunikasi, baik secara formal maupun informal dengan semua ormas Islam di Indonesia.

"PPP selalu bersilaturahmi ke semua pimpinan ormas Islam seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, LDII, Al Washliyah, Al-Khairaat, dan ormas-ormas lainnya. Bahkan baru PPP, partai yang berkunjung secara resmi dan dipimpin langsung ketua umum ke kantor pusat LDII," kata Rusli.

Rusli memastikan bahwa silaturahmi ini tidak hanya terjalin menjelang pemilu, sebab ini telah menjadi agenda rutin sepanjang kepengurusan DPP PPP kali ini.

"Ketua Umum LDII, Profesor KH. Abdullah Syam menyambut hangat pengurus PPP. Bagi LDII, menjalin silaturahmi dengan partai penting, karena ormas juga mempunyai fungsi siyasah (politik) yang bisa disalurkan ke partai yang menampung aspirasi umat," cerita Rusli. (Sk)