Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Lebih Condong Mendukung Khofifah

10 Oktober 2017 - 20:31:28 | 104

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Arsul Sani, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkap lebih cenderung mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 mendatang.

"Ada juga yang menginginkan kita ke Gus Ipul tetapi kalau kita bicara daerah basis seperti Madura dan lain-lain, lebih menghendaki ke Khofifah. Nah ini yang harus kami timbang-timbang, masalahnya posisi hari ini kalau ibarat timbangan lebih berat ke Khofifah," kata Arsul, Selasa (10/10/2017).

Beliau menambahkan kecenderungan PPP untuk memberi dukungan kepada Khofifah didasari oleh permintaan Khofifah. Ini karena PPP sebagai salah satu partai Islam yang memiliki basis Nahdliyin di Jawa Timur.

"Khofifah memang meminta dukungan dari PPP karena bagaimanapun di Jatim itu PPP juga partai Nahdliyin, Bu khofifah ingin menunjukan juga bahwa dia didukung oleh partai berbasis Nahdliyin," Imbuh beliau.

PPP siap berkoalisi dengan partai politik lain di Jawa Timur untuk mengusung Khofifah, termasuk juga partai nonpendukung Pemerintah. Lebih jauh mengenai calon pendampingnya nanti, PPP menyerahkan kepada Khofifah. PPP hanya memberi masukan jika sosok pendampingnya dari kalangan nasionalis religius.

"Karena Ibu Khofifah dalam dikotomi tadi adalah religius nasionalis, maka kita sarankan cawagubnya nasionalis religius begitu supaya berimbang. Sama kayak Jabar. tapi ya itu terserah Bu Khofifah. dia berikan dulu alternatifnya," pungkas beliau. (ZA)