Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Menunggu Restu Ulama di Pilkada Jatim

07 September 2017 - 16:12:59 | 91

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Dukungan terhadap kedua tokoh nahdliyin yakni Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon Gubernur di Pilkada Jatim terus menguat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, sampai sekarang belum dipastikan apakah PPP akan mendukung Gus Ipul atau Khofifah. karena pihaknya masih menunggu masukkan dan restu dari ulama.

"Sampai hari ini belum diputuskan siapa di antara keduanya yang akan diusung. Proses penyerapan (masukan) dari para kyai dan tokoh masyarakat di Jatim masih terus dilakukan", ujarnya kepada ppp.or.id, Kamis (7/9/2017).

Bakal calon yang sudah mengerucut adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang populer disapa Gus Ipul, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Anggota Komisi III DPR RI itu menyampaikan, antara Gus Ipul dan Khofifah sama-sama berpeluang diusung, kedua tokoh nahdliyin tersebut mempunyai kapasitas yang mumpuni.

"Bagi saya keduanya tokoh nahdliyin yang mumpuni. Keduanya punya kapasitas memimpin Jatim dan sama berpeluang untuk kita (PPP) usung", paparnya (oky)