Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Minta Amin Rais Gentle Jelaskan Siapa Pemimpin Sontoloyo

09 Mei 2018 - 15:21:48 | 210

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Politikus senior PAN Amien Rais kembali melontarkan ucapan yang kontroversial, yakni mengatakan adanya pemimpin sontoloyo. Pernyataan Amien tersebut mendapatkan respon dari banyak kalangan, tidak sedikit juga yang mengkritiknya.

Merespon hal itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta agar Amien berani mengungkap langsung siapa sosok yang dimaksudnya itu.

"Sebut saja secara gentle siapa oknum pemimpin yang dimaksud," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi dalam keterangan persnya, Selasa (8/5/2018).

"Tapi ini Amien Rais seperti tak ada keberanian untuk menyampaikan siapa orang yang dimaksud," imbuhnya.

Menurut Achmad Baidowi, ucapan Amien soal '”sontoloyo” itu juga tidak sopan. Ke depan, Achmad Baidowi berharap Amien bisa menyampaikan kritik dengan bahasa yang lebih santun.

Achmad Baidowi juga meminta Amien bisa bersikap terang-terangan, tanpa perlu menyindir-nyindir seperti yang selama ini sering terjadi.

"Ungkapan sontoloyo seperti itu tidak mendidik dan tidak mengajarkan kesantunan bahasa publik," ujar Anggota DPR RI yang duduk di Komisi II itu.

Amien Rais sebelumnya berbicara soal pemimpin “sontoloyo'”saat Pengajian Jelang Romadon di Alun-alun Banjarnegara. Menurutnya, pemimpin yang tidak memikirkan rakyat tetapi menjadi agen kekuatan asing adalah pemimpin sontoloyo. (Ay)