Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Minta Jokowi Jalani Kontrak Politik Program Keumatan

12 Juli 2018 - 10:43:12 | 32

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani mengatakan, bila cawapres yang diambil Joko Widodo tak sesuai kehendak, PPP berharap Jokowi tetap bersedia menjalani kontrak politik yang bersinggungan dengan program-program keumatan.

"Yang paling penting, saya kira bagi parpol-parpol itu adalah dalam tanda kutip semacam kontrak politik," kata Sekjen PPP, Arsul Sani di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

PPP mengupayakan pemerintahan Jokowi di periode kedua melibatkan program keumatan.

"Bagi PPP, sesungguhnya yang jauh lebih penting adalah program-program keumatan yang perlu dan harus diusung dalam program pemerintahan Pak Jokowi periode kedua," sebut Arsul.

Ia menambahkan, tentu ada yang meneruskan dan ada yang baru yang akan kita masukan, karena pada periode ini belum tersentuh. Namun demikian, PPP tidak pernah memaksa untuk menempatkan kadernya sebagai cawapres Jokowi. Dia menegaskan, PPP hanya menyampaikan kriteria khusus untuk pendamping Jokowi di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"PPP posisinya tidak secara formal itu mendorong misal, kader internal khususnya ketua umumnya, kita kan menyerahkan. Hanya PPP memberi sudut pandang dalam bentuk kriteria yang itu sudah disampaikan," pungkasnya. (El)