Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Minta Pengunguran Diri Yudi Latif Tak Perlu di Politisasi

08 Juni 2018 - 13:35:59 | 136

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan, pihaknya meminta kepada publik agar tetap tenang dan menghargai keputusan Yudi Latif yang mengundurkan diri dari jabatan Kepala Pelaksana Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Beliau juga menghimbau kepada publik agar keputusan tersebut tidak perlu di politisasi. Meskipun keputusan tersebut dinilai begitu mendadak.

“Di dunia profesional, mengundurkan diri dari sebuah jabatan itu biasa saja,” ujar beliau, Jumat (8/6/2018).

Selain itu Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PPP tersebut juga menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil tepat satu tahun BPIP yang sebelumnya bernama UKP PIP.

Terlebih, lanjut beliau, dengan memperlebar asumsi dan mengaitkan segala macam hal di balik keputusan Yudi, dikhawatirkan akan memperkerus suasana. Sebab itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh pihak agar tidak perlu memperpanjang masalah tersebut.

“Enggak perlu digali-gali faktor lainnya, apalagi dikembangkan menjadi spekulasi atau intrik, itu bukan jabatan politik kok,” pungkas beliau. (Ch)