Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Minta Pengusutan Teror ke Novel Baswedan Jadi Prioritas

11 April 2017 - 11:58:50 | 509

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Jakarta - Sekjen PPP Arsul Sani mengecam serangan penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Arsul meminta polisi mengusut tuntas peristiwa tersebut.

"Polri harus segera mengusut kejadian ini dan memberikan prioritas penanganan. Apalagi yang dialami Novel Baswedan bukan kejadian pertama. Ini perbuatan terorisme terhadap penegak hukum yang harus ditangani secara serius," ujar Arsul melalui pesan tertulis, Selasa (11/4/2017).

Anggota Komisi III DPR ini juga meminta KPK mengkaji kembali standar prosedur pengamanan jajaran penegak hukumnya. Selain pengusutan kejadian ini, saya kira saatnya KPK mereview kembali SOP pengamanan jajaran penegak hukumnya (penyelidik, penyidik dan JPU), tegasnya.

Arsul mengajak publik tidak langsung menghubungkan serangan terhadap Novel dengan kasus korupsi e-KTP. Seperti diketahui, Novel termasuk tim yang menangani kasus e-KTP.

"Namun sebaiknya kita tidak mengembangkan spekulasi bahwa penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan ini terkait dengan kasus tertentu seperti e-KTP ataupun yang lainnya. Bagaimanapun masih terbuka berbagai kemungkinan," jelas Arsul.

Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal saat berjalan pulang dari masjid usai salat subuh. Dia kini dirawat intensif di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. (detiknews/TN)