Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Nilai Panglima TNI Berhak Tentukan Bawahannya

22 Desember 2017 - 14:38:33 | 218

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan menanggapi bahwa tindakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menganulir beberapa Perwira Tinggi (Pati), yang sebelumnya di mutasi oleh Jenderal Gatot Nurmantyo merupakan hal yang biasa. Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha, Kamis (21/12/2017).

Syaifullah menilai, apa yang dilakukan Marsekal Hadi sama dengan layaknya pemimpin yang menentukan pembantu di bawahnya.

"Apa yang dilakukan hal biasa saja. Wajar seorang pemimpin merombak atau menganulir siapa yang akan membantu kerjanya nanti," ujarnya.

Apa yang dilakukan Panglima TNI, menurut Syaifullah tidak ada muatan politis, lantaran semua yang dilakukannya tentu melalui pertimbangan yang matang.

"Seorang panglima merombak terus menganulir Pati nya tentu melalui pertimbangan, dan bukan asal-asalan apalagi bermuatan politis," tegasnya.

Surat yang telah diterbitkan oleh Gatot saat itu dengan nomor Kep/982/XII/2017 tertanggal 4 Desember dibatalkan oleh Hadi lewat penerbitan surat keputusan baru bernomor Kep/928.a/XII/2017 tertanggal 19 Desember.

Dalam surat keputusan yang dibuat oleh Gatot sewaktu masih menjabat sebagai Panglima TNI yaitu sebanyak 85 anggota TNI dirotasi. Namun, dengan keluarnya surat keputusan baru yang dibuat oleh Hadi, sebanyak 16 anggota TNI batal dirotasi. (Af)