Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Pertanyakan SOP Penjagaan Napi Teroris di Mako Brimob

10 Mei 2018 - 15:17:20 | 128

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan, terkait dengan kerusuhan rumah tahanan yang terjadi di Markas Korps (Mako) Brimob Polri, hingga menyebabkan enam korban jiwa mendapat banyak sorotan di kalangan anggota dewan.

Pihaknya pun angkat bicara terkait dengan kerusuhan tersebut. Sehingga mempertanyakan prosedur operasional standar (SOP) pengamanan tahanan dan narapidana teroris di Mako Brimob Polri ini.

“Komisi III akan menanyakan SOP pengamanan yang diterapkan,” ujar beliau, Rabu (9/5/2018).

Selain itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP tersebut juga menyebut bahwa kerusuhan di Mako Brimob telah menjadi pemberitaan di dunia internasional. Menurut beliau, pihak terkait seperti Polri wajib memberikan penjelasan.

Terlebih, pihaknya juga banyak ditanyai masyarakat terkait peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, sebab para narapidana teroris sampai bisa merebut senjata polisi.

“Info tentang kerusuhan di rutan Mako Brimob bahkan tentang siapa yang meninggal telah menyebar ke seluruh dunia. Kami yang di Komisi III banyak mendapat pertanyaan dari masyarakat maupun pihak di luar negeri tentang militannya tahanan terorisme ini,” ungkap beliau.

Oleh sebab itu, Arsul Sani menghimbau agar Mabes Polri segera memberikan penjelasan resmi. Penjelasan yang komprehensif, terutama mengapa sampai ada korban meninggal lima aparat Polri. (Ch)