Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Pontianak Yakin Raih 10 Kursi di Pileg 2019

14 Maret 2018 - 19:47:12 | 213

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pontianak, Herman Hofi Munawar mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 10 kursi DPRD Kota Pontianak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

“Target kita untuk Kota menang, di Kota Pontianak ada 5 Dapil dan setiap dapil ditargetkan dua, sehingga untuk Pileg 2019 di Kota Pontianak PPP menargetkan 10 kursi,” ungkap beliau, Rabu (14/03/2018).

Herman melanjutkan, pihaknya optimis tingkat kepercayaan masyarakat pada PPP semakin baik, dan dengan dasar itulah PPP punya keyakinan bisa menenuhi target yang ada. Sebab, mesin partai juga sudah berjalan cukup lama.

“Kata kuncinya adalah sinkronisasi, koordinasi antara pengurus partai berjalan dengan baik,” tutur beliau.

Senada dengan itu, Herman mengungkapkan, bahwa pendaftaran Bacaleg sudah di mulai dari awal bulan Maret sampai awal April 2018.

Bacaleg tersebut diisi 60 persen oleh kader PPP, namun tetap membuka peluang bagi masyarakat non kader 40 persen.

Sementara sistem penyaringan Bacaleg tersebut dilakukan selama satu bulan. Mulai dari awal hingga akhir bulan April 2018. Dan hasil penyaringan tersebut akan dijadikan sebagai Bacaleg.

“Untuk di PPP tidak menggunakan biaya selama pendaftaran Bacaleg, walaupun memang tentu harus ada kesiapan dari yang bersangkutan secara pribadi dilapangan dan bukan untuk partai,” lanjut beliau.

Untuk seleksi Bacaleg, PPP Pontianak mempunyai instrumen sendiri dan tidak melibatkan pihak lain, dan untuk para Bacalegnya akan ada pelatihan selama 3 hari untuk meningkatkan kualitas.

Tetapi yang lebih penting, lanjut beliau, bagaimana elektabilitas para Bacaleg dengan masyarakat, maka akan ada instrumen tersendiri sejauh mana yang bersangkutan punya elektabilitas atau tidak dimasyarakat.

“Yang pasti kalau menang, kita pimpinan dewan, persoalan siapa pimpinan dewan ada mekanismenya nanti di partai,” ucap beliau.

Herman juga menambahkan, untuk pendaftaran Bacaleg bisa datang langsung di Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak Barat depan Lantamal Pontianak. (Ch)