Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Probolinggo Himbau Caleg yang Daftar Menangkan Calon yang Diusung dalam Pilwali

03 Mei 2018 - 18:46:09 | 266

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Davis Rosidi mengungkapkan, usai membuka dan memberi arahan pada pembukaan pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) pada Rabu (2/5) di kantor PPP jalan Supriadi, Kota Probolinggo, pihkanya mewajibkan Bacaleg  (Bakal Calon Legislatif) DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota yang mendaftar ke partainya untuk memenangkan paslon Wali Kota Probolinggo yang didukung dan paslon Gubernur Jatim yang diusungnya.

Acara tersebut, diikuti pengurus DPC, Anak cabang dan pengurus Ranting serta sejumlah Caleg. Mereka berkewajiban memenangkan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Fernanda Zulkarnain yang berpasangan dengan Zulfikar Imawan yang didukung partainya.

Selain itu, Caleg juga berkewajiban memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubenur yang diusung PPP.

“Semua bacaleg wajib berjuang dan bekerja keras untuk menenangkan Paslon nomor urut 1 dalam Pilgub dan nomor urut 2 di pilwali,” ungkap beliau.

David juga menghimbau, agar bacaleg nantinya juga merebut simpati masyarakat agar memilihnya. Jika warga banyak yang memilih, dimungkinkan mereka akan terpilih dan duduk dikursi dewan. Karena itu, pihaknya berharap bacaleg tidak malas untuk turun ke bawah membantu masyarakat.

“Seluruh masyarakat. Jadi tidak hanya kader dan simpatisan partai yang perlu dibantu dan diperhatikan. Jangan pilih-pilih.,” imbuh beliau.

Dalam kesempatan tersebut, David juga menegaskan, kalau pendaftaran dibuka mulai hari itu dan ditutup 15 hari kemudian. Saat ini sudah ada 40 persen yang mendaftar Caleg dari kuota 12 orang setiap dapil.

Bahkan, lanjut beliau, untuk Dapil Kanigaran, sudah lebih dari 90 persen yang sudah mendaftar. Dalam waktu dekat, kuota tersebut akan tercapai.

“Kami optimis, kuota terpenuhi. Makanya monggo yang kepingin nyaleg, segera mendaftar.  Soal nama, belum bisa kami jelaskan. 12 itu kuota pileg sebelumnya. Kalau sekarang belum tahu,” pungkas beliau. (Ch)