Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Rekomendasikan Fairid-Mastika di Pilkada Palangka Raya

10 Januari 2018 - 15:56:23 | 117

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya resmi merekomendasikan duet Fairid Naparin-Umi Mastika dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palangka Raya 2018. Demikian disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kalteng Syamsul Hadi usai penyerahan Formulir B1.KWK di Palangka Raya, Selasa malam (9/1/2018).

"Formulir B1.KWK yang diterbitkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP mendasari dari penjaringan, ta'aruf atau pengenalan pasangan calon dan rapat pimpinan serta lainnya. Hasil pemantauan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP juga menjadi acuan dari DPP dalam menerbitkan B1.KWK tersebut," paparnya.

Syamsul mengakui, sebelum diterbitkannya formulir B1 KWK kepada Fairid-Umi, sempat terjadi kebuntuan karena ada perbedaan pandangan antar pengurus DPW PPP Kalteng mengenai nama Paslon yang akan disampaikan ke DPP.

Lanjut Syamsul menjelaskan, apabila ditunda penyampaian nama yang akan diusung ataupun terjadi pemungutan suara (voting) kurang bagus, karena akan berdampak pada solidaritas pengurus dan kader. Maka dari itu diputuskan untuk menyelamatkan ke DPP PPP beserta data-data para Paslon.

"Pak Sipet Hermanto memang saat ta'aruf dan rapat pimpinan DPC dan DPW PPP memutuskan untuk mundur dari penjaringan pasangan calon. Tapi setelah adanya rekomendasi DPP, maka seluruh pengurus dan kader PPP se-Kalteng secara tegas dan solid akan bekerja keras memenangkan Fairid-Umi," tegas Syamsul.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang hadir dalam penyerahan B1.KWK PPP menegaskan bahwa sejak awal memang menargetkan PPP harus mengusung dirinya bersama Umi Mastika maju di Pilkada Kota Palangka Raya.

"Semua partai politik tentu sangat penting, dan sedari awal PPP memang salah satu yang saya targetkan menjadi partai pengusung. Alhamdulillah PPP mengusung saya berpasangan dengan Umi," kata Farid. (Ay)