Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Sarankan Cawapres Jokowi Antitesa Anti Islam

15 April 2018 - 20:15:30 | 35

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengungkapkan, pihaknya tidak mengintervensi keputusan Presiden Joko Widodo untuk memilih wakilnya. Partainya, hanya mengusulkan kriteria yang layak mendampingi Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Diketahui, Presiden Jokowi kembali mendapat rekomendasi agar Cawapres yang mendampinginya di Pilpres 2019 berasal dari kalangan santri. Kali ini rekomendasi mengemuka dalam Musyawarah Nasional Alim Ulama sekaligus peringatan rangka hari lahir PPP ke-45.

“Kami tidak merujuk pada nama. Silahkan dinilai kira-kira yang memenuhi kriteria tersebut siapa saja. Yang memenuhi kriteria bisa dari internal maupun eksternal. Semua hal itu yang tahu dan bisa menilai adalah pak Jokowi sebagai user,” ujar beliau, Minggu (15/4/2018).

Senada dengan itu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP menambahkan, jikapun yang dipilih Presiden Jokowi tak sesuai kriteria yang diusulkan, PPP sebagai parpol pendukung tetap menghormati keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Pasti dari lima kriteria itu kan tidak mungkin ditolak semua,” imbuh beliau.

Kendati demikian, beliau melanjutkan, untuk meredam isu agama yang belakangan merebak, maka lebih baik dicari tokoh yang dekat dengan islam.

“Sekarang ini Pak Jokowi diserang anti islam, maka harus dicarikan antitesanya,” pungkas beliau. (Ch)