Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Sarankan Kader Untuk Jadi Wabup

06 Juli 2018 - 15:32:16 | 85

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya, Diding Solehudin, S,Pdi mengungkapkan, pihaknya menghimbau agar kader partai dapat mengisi kursi Wakil Bupati (Wabup).

Diding juga menjelaskan, himbauan tersebut terkait dengan kosongnya kursi Wabup, karena Ade Sugianto yang sebelumnya menjabat, telah naik menjadi Bupati menggantikan Uu Ruzhanul Ulum yang menang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Oleh sebab itu, pihaknya menginginkan untuk kader internal duduk sebagai Wabup.

“Tuntutan dan hak kami yaitu kader PPP harus menjadi Wabup. Kami Bappilu dan segenap pengurus mulai dari ranting hingga DPC PPP menuntut hak kepada Pak Ade untuk mengangkat Wabup dari kader PPP,” ujar Diding.

Selain itu, Diding menambahkan, pada pengalaman Pilkada 2015 lalu telah memenangkan paslon Uu-Ade untuk periode kedua. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya estafet kepemimpinan dilanjutkan kembali oleh kader PPP di Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara itu, lanjut Diding, terkait dengan himbauan tersebut, segenap tokoh masyarakat, santri, MUI dan akademisi, sudah siap mengawal dan mendukung kursi Wabup diisi kader PPP.

Soal kader, tegas Diding, pihaknya telah mempersiapkan figur terbaik partai untuk melanjutkan kepemimpinan Uu Ruzhanul Ulum sebagai kader terbaik. Bahkan kader yang disiapkan sudah diterima oleh para ulama dan organisasi Islam. (Ch)