Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Sebut K.H. Ma’ruf Amin Paham Soal Ekonomi

11 Agustus 2018 - 14:15:22 | 34

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengungkapkan, penunjukan K.H. Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (Capres) Joko Widodo di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 memiliki rekam jejak yang sangat baik.

Menurut Achmad Baidowi, selain memiliki rakam jejak baik dan kemampuan di bidang politik, tokoh NU K.H. Ma’ruf Amin ahli dalam bidang ekonomi, khususnya ekonomi syariah.

“Cawapres harus memahami ekonomi, saya setuju itu. Kiai Ma'ruf juga memiliki kepakaran di bidang ekonomi, khususnya syariah,” ujar Achmad Baidowi, Minggu (11/8/2018).

Selain itu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP tersebut juga menjelaskan, K.H. Ma'ruf Amin tidak hanya dikenal sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sebelumnya, ulama sepuh tersebut juga menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI. Keahlian Kiai Ma'ruf di bidang ekonomi juga dibuktikan saat menjabat sebagai anggota Komite Ahli Pengembangan Bank Syariah Bank Indonesia pada 1999.

Sementara itu, penunjukan Kiai Ma’ruf sebagai Cawapres di menit-menit terakhir menjelang deklarasi oleh Presiden Jokowi pada Kamis (9/8) lalu juga sempat menimbulkan perdebatan publik. Namun, Achmad Baidowi menegaskan bahwa, keputusan Jokowi menggaet ulama sepuh tersebut tidak dilakukan secara mendadak, melainkan penuh pertimbangan.

“Jadi, pilihan terhadap sosok Kiai Ma'ruf Amin itu sudah melalui proses panjang dan pertimbangan yang cukup matang,” pungkas Achmad Baidowi. (Ch)