Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Sepakat Semua Lembaga Penelitian di Bawah Satu Payung

14 Maret 2018 - 19:39:22 | 134

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) komitmen terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, dan menginginkan lembaga kajian ilmu pengetahuan berada dalam satu payung.

Hal itu sebagaimana diucapkan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy Fraksi PPP melakukan audensi dengan para peneliti dan profesor dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

"Namanya bisa disepakati kemudian. Kalau yang diusulkan para peneliti itu Badan Riset Iptek dan Inovasi," ujar Ketum Rommy kepada wartawan, Rabu (14/3/2018).

Selain itu, Fraksi PPP DPR RI juga akan mendorong Pemerintah untuk menambah alokasi dana riset yang masih sangat minim, yakni dari 0.08% Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menjadi setidaknya 2%. Penambahan anggaran tersebut untuk meningkatkan daya saing Indonesia dalam ilmu pengetahuan Indonesia dan tehnologi.

"PPP akan berjuang seluruh poin itu dalam Pansus (Panitia khusus)," imbuh Ketum PPP

Ketum Rommy juga menyampaikan, bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) perlu mendapat perhatian lebih, karena iptek memegang peranan yang sangat penting untuk membuat lompatan ekonomi kedepan. (Oky)