Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Siapkan 5 Hektare Sawah Percontohan di Karawang

09 Mei 2018 - 14:02:36 | 270

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy, melakukan kegiatan penanaman padi di 5 hektare sawah yang menjadi lahan percontohan di Pondok Pesantren Annihayah, Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, Rabu (9/5/2018). Acara tersebut dilakukan oleh Persatuan Tani Nusantara (Pertanu), salah satu organisasi di bawah PPP.

Selian itu, turut hadir juga Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang turut menanam bibit padi unggul. Terlihat keduanya dengan susah payah mencoba memasukkan bibit di sawah berlumpur tebal.

“Saat ini saya merasakan bagaimana beratnya perjuangan petani menanam padi,” ujar Ketum Romahurmuziy.

Menurut Ketum Romahurmuziy, sawah percontohan tersebut menggunakan bibit unggul yang dihasilkan peneliti pertanian. Sawah juga dibagi dua, satu lahan menggunakan pupuk kimia dan satu lagi menggunakan pupuk organik.

“Nanti setelah tiga atau empat bulan akan diketahui seperti apa perbedaan antara yang menggunakan pupuk kimia dan organik. Serta berapa produktivitas setelah menggunakan bibit unggul,” imbuh beliau.

Sementara itu, Uu mengungkapkan, selama memimpin Tasikmalaya, pihaknya sudah membuat program dan kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Jika terpilih memimpin Jabar, beliau akan menjadikan pertanian sebagai salah satu fokus pembangunan yang akan dia lakukan bersama Ridwan Kamil.

“Saat terpilih nanti, kami akan mempertahankan Jabar sebagai lumbung padi Indonesia. Apalagi tanah dan iklim Jabar memang sangat cocok untuk dunia pertanian,” pungkas beliau. (Ch)