Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Solid Dukung Jokowi

09 Agustus 2018 - 19:24:27 | 56

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Wasekjen PPP, Achmad Baidowi menuturkan alasan PPP hingga saat ini solid mendukung Joko Widodo (Jokowi), karena dari awal PPP tidak pernah menyampaikan cawapresnya siapa. Hal itu disampaikannya dalam program Live Kompas TV: Deklarasi Capres-Cawapres 2019, Kamis (9/8/2018).

“PPP tidak pernah menyampaikan siapa cawapresnya, tetapi lebih kepada menjawab kebutuhan Pak Jokowi. Dimana kekurangannya nanti itu yang akan ditambal oleh cawapres yang Pak Jokowi pilih,” kata anggota DPR RI tersebut.

Menurut Baidowi, Jokowi belum memperkenalkan cawapresnya secara langsung kepada PPP. Meski dalam pertemuan ketua umum partai pendukung Jokowi ini, Mahfud MD dengan kemeja putihnya santer dipersepsikan oleh publik sebagai cawapres pilihan Jokowi. Meski hal itu bisa saja berubah.

“Belum dikenalkan secara langsung (cawapres Jokowi) kepada PPP,” ujarnya.
Romahurmuziy dalam akun twitternya, @MRomahurmuziy, sempat mengunggah kebersamaannya dengan Surya Paloh, Airlangga Hartanto, dan Jhonny G Plate saat menunggu pertemuan dengan presiden di Menteng, Jakarta Pusat, Kmais (9/8/2018).
“Ini sedang menunggu pertemuan dengan Pak Jokowi, untuk membahas langkah-langkah dan tehnis pencalonan presiden yang akan kita daftarkan besok sebelum jum’atan. Mohon doa kepada seluruh rekan-rekan di dunia maya, agar diberikan kemudahan dalam proses pendaftaran,” sebutnya dalam unggahan video di akun Twitter beliau.
Dalam agenda rapat umum Jokowi bersama ketum partai koalisi petahana tersebut, Ketum PPP M Romahurmuziy, Ketum Nasdem Surya Paloh, dan Ketum Golkar Airlangga tiba di Menteng satu mobil. (Sk)