Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kota Lhoksumawe

13 Februari 2018 - 16:06:29 | 38

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan kembali diadakan demi menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Acara tersebut berlangsung di Aula Hotel Diana, Mon Geudong Banda Sakti, Kota Lhokseumawe sekaligus rapat dengar pendapat, Senin (12/2), dengan narasumber Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Drs. H. Anwar Idris.

Anwar Idris menyebutakan, dalam pertemuan tersebut empat pilar kebangsaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota DPR/MPR RI demi menjaga persatuan berbangsa dan bernegara.

“Jadi, empat pilar kebangsaan ini harus kita maknai sebagai alat untuk membangun bangsa,” jelas Anwar Idris.

Dalam empat pilar itu Anwar Idris menjelaskan, kebangsaan tersebut mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal ika.

“Semua poin empat pilar kebangsaan tersebut digali dari akar masyarakat Indonesia, sehingga bisa menjadi pedoman hidup,” mantap Anwar Idris menjelaskan.

Sejalan dengan itu, Anwar Idris juga menyampaikan kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan sesudah sosialisasi empat pilar kebangsaan.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat sekitar kota Lhokseumawe ini,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan dan RDP diikuti ratusan peserta dari unsur kader dan Anggota PPP Kota Lhokseumawe. (Ch)