Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Tanggapi Soal Pemilihan Ma’ruf Amin Sebagai Pendamping Jokowi

11 Agustus 2018 - 14:38:07 | 46

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Setelah pengumuman calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi calon presiden (Capres) Joko Widodo yaitu K.H. Ma’ruf Amin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti, beredar tudingan bahwa parpol koalisi pengusung ingin mengamankan posisi di Pilpres 2014 nanti.

Terkait dengan merebaknya isu tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi pun angkat bicara. Pihaknya menjelaskan bahwa pengangkatan K.H. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres sama seperti Pilpres 2009 lalu. Ketika Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memilih Boediono sebagai Cawapresnya.

“Kita mau jujur, ketika SBY memilih Boediono, semua kan orang berasumsi bahwa situasi mirip dengan Pak Kiai Ma'ruf. Padahal waktu itu Pak Boediono juga memiliki kesempatan di 2014, tetapi tidak dilakukan,” ujar Achmad Baidowi, Sabtu (11/8/2018).

Selain itu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP tersebut juga menjelaskan, hal itu karena situasi politik ke depan pasti berubah karena sifatnya yang dinamis. Pihaknya menyebut, saat ini parpol koalisi fokus untuk memenangkan Pilpres 2019, bukan untuk 2024.

“Padahal pemilihan Kiai Ma'ruf tidak ada hubungannya dengan penampilan di 2024, itu hanya asumsi banyak orang. Apa yang kita hitung sekarang bisa berubah karena politik itu dinamis,” pungkas Achmad Baidowi. (Ch)