Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP: Tanpa KTP-el Berpotensi Rawan pada Pelaksanaan Pilkada di Pamekasan

09 Mei 2018 - 13:14:37 | 47

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengungkapkan, mendekati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pamekasan masih banyak masyarakat yang belum memiliki KTP-el (Kartu Tanda Penduduk Ekektronik). Hal itu, diungkapkan setelah melakukan kunjungan ke kantor Panwaslu dan kantor KPU Kabupaten Pamekasan.

Dalam kunjungan tersebut, beliau mengatakan, terdapat beberapa permasalahan yang belum terselesaikan diantaranya, ada penduduk yang masih belum memiliki KTP-el ataupun melakukan perekaman khususnya di daerah kecamatan bagian utara.

“Ini berpotensi rawan pada setiap pelaksanaan Pilkada seperti yang terjadi di daerah-daerah yang lain, dan ini akan menjadi bahan kami dalam rapat kerja dengan Mendagri. Ternyata temuan kami tidak hanya di Pamekasan tapi juga di Kabupaten lain,” ungkap beliau, Senin (7/5/2018).

Senada dengan itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP tersebut juga mengungkapkan, pihaknya menyoroti kesiapan sarana pendukung dari KPU yang sangat memprihatikan. Beliau menilai, situasi dan kondisi kantor KPU Pamekasan berdasarkan informasi dari komisioner kalau musim hujan sering kebanjiran dan tidak representatif.

“KPU sebagai lembaga vertikal sebenarnya bisa mengajukan anggaran APBN melalui KPU RI, namun tentu perlu komunikasi lebih lanjut, kalau lahan kan sudah dihibahkan. Jadi tinggal KPU pusat dan pemerintah dalam hal penganggarannya,” pungkas beliau. (Ch)