Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Targetkan Menang Sebanyak Mungkin di Pilkada 2018

10 Januari 2018 - 16:51:11 | 561

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Membaca peluang dalam kompetisi Pilkada serentak 2018, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan menang sebanyak mungkin di daerah.

"PPP tidak mau asal terbentuk pasangan dan sekadar memenuhi persyaratan minimal KPU. PPP targetnya dapat memenangkan pilkada," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP, Achmad Baidhowi, di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1/2018).

Achmad Baidhowi mengatakan, PPP berupaya bisa mengusung kadernya yang memiliki potensi, untuk memenangkan Pilkada serentak 2018 yang diselenggarakan di 171 daerah tersebut.

Meski demikian, jika kadernya memiliki popularitas rendah dan kecil kemungkinan menang, Achmad Baidhowi membeberkan, maka PPP akan turut mengusung pasangan dari partai politik lainnya yang memiliki popularitas tinggi.

"Kalaupun pasangan calon kepala daerah tersebut adalah kader dari partai lain, tapi kalau berpotensi menang, maka PPP akan ikut mengusung," katanya.

Lanjut Achmad Baidhowi mencontohkan, di Pilkada Sumatera Utara, PPP akan turut mengusung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) yang diusung partai politik lainnya.

Menurutnya, PPP memiliki empat kursi di DPRD Sumatera Utara sehingga tidak dapat mengusung sendiri pasangan Cagub-Cawagub, karena untuk dapat mengusung sendiri pasangan cagub-cawagub harus memiliki minimal 20 kursi.

"Karena itu PPP harus berkoalisi dengan partai politik lain," terang Wasekjen PPP Achmad Baidhowi. (Ay)