Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Terus Perjuangkan UU Ponpes dan Madrasah

14 Februari 2018 - 15:28:57 | 825

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Dalam rangka menghadiri acara pengajian demi memperkuat tali silaturahmi antar kyai dari empat Desa di Kecamatan Pagelaran, Anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan Cianjur, Joko Purwanto menemui para tokoh alim ulama dan kyai di Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Senin (12/2/2018).

Sementara itu, Joko Purwanto mengungkapkan, pihaknya merasa bangga dengan acara yang digelar tersebut. Karena bisa menjadi ajang tali silaturahmi untuk meningkatkan ukwah islamiah.

Joko Purwanto juga menyampaikan, dengan acara semacam ini upaya untuk memecah belah umat tidak akan berpengaruh. Sebab kyai setempat pun terus berdakwah dengan kebersamaan, sehingga bisa menjadi pemersatu antara umaro dan ulama untuk bersatunya masyarakat yang beradab.

“Alhamdulilah di tengah berbagai goncangan yang mendera republik ini, dengan situasi yang dinamis para kyai disini masih terus menjaga kebersamaan,” ungkap legislator PPP tersebut.

Pondok pesantern dan madrasah, sambung Joko Purwanto, menjadi konsentrasi utama. Saat ini, RUU madrasah dan pondok pesantren (Ponpes) yang dimotori oleh Fraksi PPP masih terus di perjuangkan.

“Kami sebagai promotor RUU Ponpes dan Madrasah masih terus mengusahakan walaupun memang masih ada tarik ulur kepentingan fraksi lain. Namun demikan kami berharap agar RUU itu dapat segera disahkan. Apalagi mengingat pentingnya aturan tersebut agar kalangan santri dapat diperhatikan,” pungkas Joko Purwanto. (Ch)