Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Upayakan Jalin Koalisi di Pilgub Jawa Tengah

11 Oktober 2017 - 22:17:39 | 295

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Pemilihan Gubernur Jawa Tengah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berupaya menjalin koalisi dengan PDIP. Hal tersebut merupakan target realistis yang harus ditempuh, seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi. PDIP menjadi yang mendapatkan kursi terbanyak dan merupakan incumbent.

"Iya, kami dari awal realistis saja. PDIP pemenang di sana. Incumbent, kami ingin dari awal bisa bersama-sama dengan parpol lain.” kata Arwani Thomafi Rabu (11/10/2017).

Beliau menjelaskan bahwa pengalaman di Jakarta perlu dipelajari terutama soal bagaimana kebersamaan dan perlu meninggalkan keinginan mengusung sendiri. Maka dari itu khususnya di Jawa Tengah langkah melibatkan parpol lain merupakan opsi terbaik.

"Tapi memang masih banyak yang harus dilakukan terobosan gubernur di Jateng. Untuk itu, kami ingin peran serta masyarakat ini bisa bareng. Lebih kompak lagi, punya terobosan lagi," imbuh beliau.

Seperti di daerah lain, PPP memiliki komitmen dan keinginan kuat untuk menjadikan Jawa Tengah lebih maju. Itu yang menjadi dasar selama ini untuk terus bergerak bersama rakyat dalam berbagai momentum.

"Kami kan tidak ingin menang semata. Karena itu, kami juga punya keinginan adanya koalisi antara PDIP, termasuk juga Golkar, dengan kami partai Islam. Kami ingin ada kerja sama yang melihatkan banyak kekuatan politik. Kita tahu ada parpol yang mengusung sendiri, tapi lebih baik dalam proses mengusung dan memenangkan, lalu ke depannya mengisi lima tahun ke depan itu bareng" lanjut beliau.

Dari PPP sendiri sebenarnya sudah ada satu nama sebagai salah satu kader terbaik untuk di usung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Nama itu adalah Akhmad Muqowam, Anggota DPD RI yang kiprahnya bisa dikatakan sangat mumpuni. (ZA)