Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

PPP Yakin Koalisi Rizieq Syihab Tak Ancam Jokowi di Pilpres 2019

04 Juni 2018 - 21:44:54 | 73

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik adanya wacana pembentukan koalisi keumatan yang diserukan oleh Imam Besar FPI Rizieq Syihab kepada PKS, PAN, Gerindra dan PBB. PPP yakin koalisi keumatan ini tidak akan banyak mengancam kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Saya kira bagus saja, karena dengan begitu pilpres tidak ada calon tunggal. Apapun nama koalisinya, yang menentukan adalah pilihan rakyat," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi, Senin (4/6/2018).

Meski demikian, Achmad Baidowi menegaskan, pembentukan koalisi keumatan tidak menjamin adanya penambahan suara bagi Gerindra, PKS, PAN, PBB atau calon yang didukung. Sebab, yang menentukan adalah ketokohan dari capres dan cawapres yang diusung. Masalahnya, hingga, saat ini, koalisi keumatan belum mengumumkan siapa yang kira-kira dapat menjadi paslon yang didukung.

"Yang bisa meraih simpati rakyat dialah yang akan memimpin Indonesia. Jika koalisinya sudah konkret dan pasti, tinggal berkompetisi secara sehat dan memberikan contoh tauladan yang baik bagi masyarakat," Anggota Komisi II DPR RI tersebut.

Achmad Baidowi yakin, Jokowi tetap akan meraih kemenangan di Pilpres 2019, meski ada koalisi keumatan.

"Pengaruhnya ya secara politik ada kompetitor. Karena semuanya bergantung pilihan rakyat," pungkas Achmad Baidowi. (Oky)