Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damaskus Do’akan Ganjar-Gus Yasin Menang

14 Maret 2018 - 14:30:34 | 136

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damaskus, Syaikh Muhammad Syarif As Showaf mengunjungi posko Santri Gayeng di Semarang, Rabu (14/3/2018). Lokasi posko itu di Jalan Sumbing, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Ulama berpengaruh Syiria itu menyatakan dukungan untuk pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin.

Syaikh Syarif juga mendo’akan keduanya menjadi pemersatu umat. Menurutnya, Islam adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin. Islam bukan hanya untuk satu golongan, melainkan untuk seluruh umat manusia.

"Maka Nabi menyatukan semua golongan itu, semua diberikan hak yang sama sebagai warga negara,” katanya.

Pertemuan itu diawali lantunan Shalawat Badar bersama, Syech Syarif pun sempat bercerita perihal Nabi Muhammad SAW ketika hijrah ke Madinah. Saat itu Madinah terdiri dari berbagai macam suku dan golongan. Dari umat Islam, Yahudi hingga kaum kafir.

Syarif mendukung pemimpin yang menyatukan seluruh umat. Layaknya politikus harus menyatukan seluruh warga negara demi kebesaran dan kekuatan bangsa itu sendiri.

Syarif juga mendo’akan Gus Yasin secara khusus, agar memenangi Pilgub Jateng mendampingi Ganjar Pranowo.

Sebagai informasi, Gus Yasin pernah menjadi mahasiswanya ketika kuliah di Universitas Ahmad Kaftaro Damascus.

“Insyallah, Gus Yasin diberi keberkahan dan kesuksesan. Beliau insyalaah akan menjadi wakil gubernur yang terpuji dan mulia, mengangkat provinsi Jateng,” do’anya.

Menurut Gus Yasin, do’a dari sang guru itu menambah keyakinan dan kekuatannya untuk berjuang.

“Pesan beliau, umat Islam dan umat lain bersatu. Jangan sampai negara kita dipecah dan diadudomba. Islam diutus sebagai rahmatan lil alamin. Ini do’a, insyaallah,” papar Cawagub Jateng, Taj Yasin Maimoen. (Oky)