Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Relawan Perempuan, Santri dan Pemuda Rapatkan Barisan Menangkan Ganjar-Yasin

10 Maret 2018 - 20:14:18 | 120

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah nanti, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen mendapatkan nomor urut satu.

Dalam menyambut perhelatan akbar tersebut, sejumlah komunitas perempuan, santri dan pemuda menyatakan diri bergabung menjadi relawan Ganjar-Yasin, demi untuk meraih kemenangan sempurna.

Diketahui, mereka yang tergabung dalam Perempuan Gayeng, Santri Gayeng, dan Pemuda Gayeng melakukan deklarasi di Desa Wonosoco, Undaan, Kudus, Sabtu (10/3). Deklarasi tersebut juga bersamaan dengan acara memperingati Hari Perempuan Internasional.

“Kami sepakat mendukung Paslon nomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng 2018,” ujar Ketua Perempuan Gayeng, Niniek Jumoenita.

Menurut Niniek Jumoenita, Perempuan Gayeng, Santri Gayeng dan Pemuda Gayeng muncul sebagai gerakan yang dibentuk oleh sekelompok perempuan, individu, kelompok atau komunitas, lintas agama, budaya, dan profesi yang mereka memiliki kesadaran dan komitmen untuk mewujudkan pembangunan Jawa Tengah lebih baik.

Gerakan kesejahteraan perempuan dan anak, lanjut beliau, juga bertujuan untuk mewujudkan cita-cita perempuan dan anak di Jawa Tengah khususnya.

“Kami hadir dari beragam perwakilan dengan semangat pluralisme dan gotong royong di Jawa Tengah,” lanjut beliau.

Perempuan Gayeng membuka lebar-lebar perekrutan keanggotaan di seluruh wilayah. Saat ini, sudah terbentuk Perempuan Gayeng di Semarang, Pemalang, Banjarnegara, Kutoarjo, Rembang dan Kudus yang akan disusul daerah-daerah lain di Jawa Tengah.

“Karena ini sifatnya relawan, kami tidak membatasi jumlah maupun kriteria khusus. Yang jelas mereka harus memiliki komitmen untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak di Jawa Tengah, dengan memberikan dukungan kepada Ganjar-Yasin,” pungkas beliau. (Ch)