Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Romahurmuziy Beberkan Suara PPP Selalu di Atas Survei

05 Juni 2018 - 21:07:31 | 351

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengakui selama ini sejumlah survei memang menyebutkan bahwa perolehan suara PPP selalu berada di kisaran 3 persen.

Namun dari pengalaman sebelumnya, Romahurmuziy menyebut setelah hari pencoblosan berlangsung biasanya perolehan suara PPP di pemilu selalu jauh di atas yang disampaikan lembaga survei.=

"Sebelum Pemilu 2014 lalu misalnya, lembaga survei tidak pernah menyebut perolehan suara PPP di atas 3 persen. Namun faktanya dalam Pemilu 2014 perolehan suara PPP 6,5 persen," kata Ketum PPP dalam keterangan persnya, Selasa (5/6/2018).

Romahurmuziy membeberkan, selama ini memang konstituen PPP tampaknya malu-malu saat ditanya dalam survei. Beliau menilai mungkin lembaga survei tidak mampu menjangkau konstituen PPP yang tersebar di banyak daerah, terutama di pedesaan.

Ketum PPP menyebut ketika awal diperkenalkan metode survei tahun 2004, saat itu PPP selalu disebut hanya memperoleh suara sekitar 1 persen. Namun kenyataannya perolehan suara PPP lebih tinggi dari hasil survei.

"Bahkan pada waktu awal-awal diperkenalkan metode survei di Indonesia, yaitu sekitar tahun 2004, PPP selalu disebut hanya memperoleh suara sekitar satu persen. Namun kenyataannya suara PPP jauh lebih tinggi dari yang disampaikan survei," jelas Romahurmuziy.

Lebih jauh Romahurmuziy optimis, PPP bisa mencapai target yang saat ini sedang mereka usung, yaitu memperoleh suara lebih dari 10 persen. Ia melihat semua mesin partai saat ini bekerja keras dan banyak didominasi oleh kalangan muda, sehingga mempunyai energi lebih banyak. (Oky)