Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Romahurmuziy: Jokowi-Kyai Ma’ruf Representasi Nasionalis Religius

10 Agustus 2018 - 14:56:29 | 39

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengatakan, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 mencerminkan keberagaman representasi figur nasionalis berpadu dengan religius.

"Jadi gini seperti yang sudah disampaikan negeri ini dibangun dari keberagaman. Makanya mulai dari Sukarno-Hatta selain merefleksikan pasangan nasionalis religius," kata Romahurmuziy di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Romahurmuziy mengungkapkan, dalam menentukan cawapres Jokowi koalisi partai pendukung menginginkan calon wakil presiden yang bisa meredam kebencian, melihat terbelahnya masyarakat karena Pemilu 2014 dan Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu karena isu SARA.

"Kita berdiskusi bersama presiden mencari figur yang melambangkan religius di sisi lain meredam kebencian," imbuh cicit ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama (NU), K.H. Wahab Chasbullah tersebut.

Jauh-jauh hari PPP sendiri sudah sejak lama mengusulkan nama Kyai Ma'ruf sebagai cawapres, usulan nama Kyai Ma'ruf disampaikan sejak 3 Desember 2017.

"Dari awal PPP usulkan Ma'ruf tanggal 3 Desember 2017 dan itu terus bergulir termasuk saya sampaikan satunya tokoh dari 10, maka setelah 10 Juli hanya satu nama yaitu Ma'ruf Amin," tuntas Ketum PPP.M.Romahurmuziy. (Oky)