Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Romahurmuziy: PPP Tidak Khawatirkan Kerja Pansus Angket KPK

16 Agustus 2017 - 19:29:51 | 575

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, menilai, kinerja Panitia Khusus (Pansus) Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bertentangan dengan pidato Presiden Joko Widodo soal penguatan lembaga anti-rasuah itu, jadi masyarakat tidak perlu mengkawatirkannya.

Meskipun pembentukan Pansus sempat menuai kontroversi, akan tetapi dalam perjalanannya, menurut Romahurmuziy yang juga anggota DPR RI tersebut, kinerja Pansus justru berdampak positif bagi masyarakat, yaitu mampu membuka hal-hal yang tidak diketahui publik tentang KPK.

Romahurmuziy juga menambahkan, keberadaan Fraksi PPP dalam Pansus Angket justru menjaga agar tak terjadi upaya-upaya pelemahan KPK, sebagai lembaga yang dipercaya masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

"Yang pasti PPP tetap memastikan keberadaan Pansus DPR tidak dalam rangka pelemahan. Dan ini sejalan juga dengan pidato presiden yang terakhir tadi, yaitu salah satu yang membuat lemah daya saing kita adalah korupsi, dan memerlukan pendekatan khusus untuk memberantasnya" papar Romy.

“Pemerintah dengan segenap upaya juga memberikan penguatan terhadap ikhtiar-ikhtiar pemberantasan korupsi, termasuk yang dilakukan KPK. Saya kira begitu," tutup Romy. (oky)