Advertisment

Romi Tegaskan Lulung Masih Kader PPP

  • 17 Maret 2017 - 11:41:18
  • Nasional
  • Admin
  • dibaca : 984

PPP.OR.ID - Ketua Umum PPP hasil muktamar Pondok Gede 2016, Romahurmuziy alias Romi, menyatakan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung dan sembilan kader lainnya masih menjadi kader PPP.

Romi juga menjamin Lulung masih akan tetap menjadi Wakil Ketua DPRD DKI meski Ketua Umum PPP Djan Faridz telah memecatnya.

"Masih, tidak ada persoalan. Dan masih duduk di DPRD," kata Romi, saat ditemui Kompas.com usai menghadiri pemakaman mantan Ketua Umum PB NU Kiai Haji Hasyim Muzadi, di Kukusan, Depok, Kamis (16/3/2017).

Romi menilai Ketua Umum PPP hasil muktamar Hotel Sahid 2015, Djan Faridz, tidak punya wewenang memecat Lulung dan kader lainnya. Sebab, dia menilai kepengurusan yang dipimpin Djan bukan kepengurusan PPP yang sah.

"Pak Djan Faridz ini kan legalitas saja tidak punya. Bagaimana dia bisa memecat. Jadi kalau mau dipecat, rasa-rasanya sudah banyak juga pengurus DPP yang dipecatin sama Pak Djan Faridz, puluhan kali. Tapi enggak ada pengaruhnya sih," ujar Romi.

Beberapa hari lalu, Djan menyatakan pemecatan terhadap Lulung dan sembilan kader PPP lainnya yang duduk di kepengurusan DPW PPP DKI Jakarta. Pemecatan itu dilakukan karena Lulung dan sembilan kader lainnya itu menyatakan dukungannya untuk pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dukungan itu tidak sesuai dengan keinginan Djan yang mendukung pasangan nomor pemilihan dua, Basuki Ahok Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Setelah pemecatan itu, Romi mengaku sudah menawarkan Lulung agar segera merapat ke kubunya.

"Saya sudah tawarkan kepada yang bersangkutan, silakan. Karena pada dasarnya semua keluarga besar PPP. Bagi kami lebih penting menjaga keutuhan partai daripada pecat memecat orang," kata Romi.

PPP Kubu Romi dan Kubu Djan Faridz merupakan dua kepengurusan yang saat ini ada di internal PPP. Namun, kubu yang memiliki legalitas karena memegang SK Kemenkumham adalah kubu Romi.

Menurut Romi, saat ini yang dibutuhkan agar PPP bisa kembali utuh adalah menggandeng semua kader.

"Merangkul lebih baik daripada memecat-mecat orang. Karena partai itu butuh banyak teman, butuh banyak dukungan. Untuk apa kader sendiri dipecat-pecatin," kata dia. (TN/KOMPAS.com)

Kirim komentar