Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Sambangi DPP PPP, KH Maruf Amin: PPP Rumah Saya

10 Agustus 2018 - 18:42:33 | 691

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Usai dideklarasikan sebagai cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019,  siang tadi KH Maruf Amin (KMA) bersilaturahmi ke beberapa bakal cawapres yang namanya tidak terpilih, Jumat (10/8/2018). Pertama kali KH Maruf Amin mendatangi DPP PPP.

Dalam sambutannya, KMA mengatakan sebagai ulama, harus siap jika dipanggil negara. "Saya nyaman menjadi saya seperti yang sekarang (ulama), tapi ketika negara membutuhkan, saya harus siap,” ujarnya.

“Dengan pak Jokowi memilih saya, itu berarti Jokowi sangat menghargai Ulama,” imbuhnya.

KH Maruf Amin dalam jejak politiknya juga pernah di PPP. Bahkan PPP adalah partai pertamanya sebelum lebih jauh terjun ke dunia politik. Dikatakannya, di PPP beliau pernah menjadi Ketua Fraksi dan anggota DPRD PPP.

“PPP adalah anak NU. "PPP adalah Rumah Saya,” akunya.

Menurut KH Maruf, bangsa Indonesia dibangun dengan landasan yang kuat, yaitu dengan landasan kesepakatan Pancasila dan UUD 1945. Oleh karena itu, Indonesia disebut negara Daarul Miitsaaq (negara Kesepakatan). Maka segala sesuatunya harus berdasarkan kesepatakan bersama. Demikian KH Maruf Amin dalam sambutannya di DPP PPP.

Masih diungkapkan KH Maruf Amin, kita harus menjaga keutuhan bangsa dan negara. Harus menjaga keamanan dan kenyamanan negara sesuai dengan maqasidus syariah. KMA juga menyinggung ekonomi di Indonesia, menurutnya ekonomi Indonesia harus dialihkan ke arus baru. Terakhir, terkait pembangunan karakter bangsa Indonesia yang masih harus digencarkan.

Adapun visi dan misi PPP untuk Kemenangan Jokowi-Maruf Amin yang disebut Nawacita Jilid 2 dan menjadi landasan kemenangan Indonesia Kerja ialah Meningkatkan Pendidikan Keagamaan dan Pemberdayaan Ekonomi Umat (khususnya di bidang wakaf). (Sk)