Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Sambut Harlah PPP ke-45, Ketum Romahurmuziy Sebut NKRI dan Pancasila adalah Final

15 April 2018 - 15:14:59 | 50

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menargetkan raihan suara di atas 10 persen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal itu, beliau ungkapkan dalam sambutannya pada acara peringatan hari lahir (harlah) PPP ke-45 di Hotel UTC, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (14/4/2018).

Ketum Romahurmuziy juga mengatakan dalam sambutannya, bahwa kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara tersebut menunjukkan kecintaan dan hubungan emosional yang kuat antara Presiden Jokowi dengan keluarga besar PPP.

“Sebaliknya, dukungan kami ke Jokowi bagian dari perjuangan PPP. Yakni amar ma'ruf nahi mungkar. NKRI dan Pancasila adalah final. Pancasila juga menjadi titik temu semua golongan dan agama,” ungka beliau.

Senada dengan itu, Ketum Romahurmuziy juga menyampaikan tentang komitmennya untuk terus mengawal pemerintahan sekarang. Pada forum peringatan harlah PPP ini, pihaknya juga mendorong agar pemerintah memberikan perhatian lebih pada bidang pendidikan agama, madrasah dan pondok pesantren.

Selain itu, imbuh beliau, bidang lain yang perlu menjadi perhatian pemerintah adalah munculnya paham radikal. Semantara, Harlah dan Munas Alim Ulama ini juga merekomendasikan semua pemangku kepentingan untuk berperan aktif dalam penangkalan informasi hoaks yang tersebar secara luas.

“Munas PPP kali ini juga mendorong penuh penguatan demokrasi dengan menekan segala bentuk kemungkinan terjadinya politik uang. Selain itu penguatan institusi pemberantasan korupsi dan berperan aktif dalam mewujudkan perdamaian dunia,” pungkas beliau. (Ch)