Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Sambut Pilkada 2018, Ini Pesan Ketum Romahurmuziy

05 Januari 2018 - 14:16:13 | 272

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih mendekati Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Serentak 2018 yang akan digelar di 171 daerah.

Keragaman dan kebhinekaan harus dijadikan sebagai kekuatan untuk membangun landasan dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa.

"Pesta demokrasi sesungguhnya milik masyarakat bersama. Jadikan ini sebagai kemeriahan," imbau Romahurmuziy, Jum’at (5/1/2018).

Ketum Roamhurmuziy meminta, kemeriahan pesta demokrasi tidak boleh diisi dengan hujan caci maki dan prasangka buruk. Tapi justru harus diisi dengan membangun persaingan yang sehat, sportif dan jujur menonjolkan keunggulan konsepsional memimpin daerah.

"Yang harus muncul adalah persaudaraan. Karena melibatkan 70 persen suara Indonesia, karena 17 provinsi dan 115 kabupaten/kota. Maka saya tentu imbau pada masyarakat dan parpol untuk betul-betul tidak membangun kontestasi atas dasar ujaran kebencian, saling menyudutkan dan saling mendeskreditkan," tandasnya.

Selain itu, Romahurmuziy juga mengingatkan agar masyarakat mencari tahu terlebih dahulu rekam jejak calon pemimpin yang bakal dipilih. Termasuk tidak tercela dalam konteks korupsi, moralitas yang baik, memiliki kapabilitas serta integritas yang baik dan sebagainya. Sebab, calon pemimpin yang akan dipilih dalam Pilkada nanti sangat menentukan nasib dari daerah itu sendiri untuk lima tahun ke depan.

"Karena itu, cari tahu rekam jejak seluruh kepala daerah yang dimajukan parpol sehingga memilih atas dasar pengetahuan, bukan ketidaktahuan apalagi berdasarkan politik uang yang tidak bertanggung jawab," pungkas Ketum PPP M. Romahurmuziy. (Oky)