Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Santri Juarai Musabaqah Hifzil Quran wal Hadits Tingkat Asia Pasifik

11 Mei 2017 - 14:19:17

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Jombang – Lomba Musabaqah Hifzil Quran wal Hadits (MHQH) Tingkat Asia dan Pasifik merupakan kegiatan yang konsiten dilaksanakan tiap tahun. Tahun ini adalah tahun kedelapan lomba hafalan Al-Quran dan hadits digelar (10/5).

Penyelenggaranya adalah Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud bertempat di Jakarta. Pelaksanaan final musabaqah dilangsungkan di Masjid Istiqlal Jakarta selama dua hari, pada 2 – 3 Mei 2017.

Gelaran MHQH kali ini ada sebuah hal yang membanggakan, sebab putra terbaik kita bangsa Indonesia sebagaimana diwartakan aktual.com berhasil menjadi juara. Nur Hasan Fadhil santri Pondok Pesantren Madrasatul Quran (MQ) Tebuireng.

KH Abdul Hadi Yusuf Pengasuh PP Madrasatul Tebuireng, ketika dikonfirmasi wartawan menyatakan “Kami bersyukur karena ini adalah tahun kedua santri MQ berhasil menyabet gelar juara di ajang bergengsi untuk kategori hafalan 20 juz.”

Buah dari prestasinya Nur Fadhil mendapatkan hdiah uang tunai 4000 dolar Amerika. Selain itu, juga mendapat undangan Kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Bagi Pondok Pesantren Madrasah Quran, ini adalah kali kedua santrinya menyabet juara setelah sebelumnya tahun 2016 mendpatkan juara MHQH tingkat Asean dan Pasifik.

“Selain mondok di MQ, kebetulan dia memang warga asli Dusun Tebuireng, dan telah mengikuti prosesi wisuda qiraah sab’ah pada 2015,” Ungkap Gus Dididik sapaan akrab KH Abdul Hadi Yusuf.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan musabaqah di Istana Negara yang digelar baru-baru ini merupakan suatu bentuk kepercayaan, kehormatan dan lambang persahabatan. Hal demikian tidak ternilai bagi bangsa dan umat Islam Indonesia. (aktual.com/ZA)