Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Sekjen PPP: Sarankan Gandeng Konsultan Independen untuk Pembangunan Gedung

20 Agustus 2017 - 14:33:39 | 495

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani sarankan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI untuk menggandeng konsultan konstruksi independen dalam pembangunan gedung baru di kompleks parlemen.

Konsultan independen menurutnya, digandeng untuk mengaudit Gedung Nusantara I DPR yang menjadi kantor bagi anggota legislatif.

"Untuk menampung sekian ribu orang, pas atau tidak, bebannya seperti apa. Dilihat dan dipertimbangkan semuanya, dari sisi tata perkantoran yang sehat," papar Arsul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Konsultan independen itu, tambah Arsul, dipakai agar tidak menimbulkan kontroversi di masyarakat. konsultan independen akan menjelaskan kepada masyarakat nantinya.

"Yang paling penting adalah masyarakat harus ditunjukkan bahwa renovasi atau pembangunan gedung itu bukan semata-mata kemauan anggota DPR, tapi juga mendapat dukungan dari rakyat" tegasnya.

Sehingga pihaknya tidak mempersoalkan, jika nanti rencana pembangunan gedung digantikan dengan renovasi atau perbaikan atas gedung kerja anggota dewan.

Meskipun seperti itu, Arsul mengatakan pemerintah saat ini sudah mengeluarkan anggaran terlampau banyak. Jadi Arsul menilai pembangunan itu bisa dilakukan kapan saja.

"Kalau tidak bisa di tahun anggaran ini, ya mungkin di anggaran tahun berikutnya, atau bahkan di anggaran DPR periode yang akan datang," imbuh Arsul. (oky)