Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Soal Cawapres Jokowi, PPP Sempat Ajukan K.H. Ma’ruf Amin

14 Maret 2018 - 14:30:44 | 133

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Setelah Presiden Jokowi resmi dipilih kembali sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang oleh partai pengusung beliau, Jokowi belum juga mengumumkan siapa yang akan mendampingi beliau sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Diketahui, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy, pihaknya pernah mengajukan nama Cawapres kepada Presiden Jokowi. Nama yang diajukan tersebut adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) K.H. Ma’ruf Amin.

‎”Saya sudah menyampaikan kepada beliau Pak Jokowi ada figur yang sangat cocok itu dari sejak bulan Desember. Tapi ada satu syarat yang nggak jauh dari kriteria itu tadi yaitu K.H. Ma’ruf Amin,” ujar Ketum Rommy, Selasa (13/3/2018).

Senada dengan itu, Ketum Rommy mengungkapkan, perihal pengajuan K.H. Ma’ruf Amin memang cocok untuk mendampingi Presiden Jokowi. Sebab, K.H. Ma’ruf Amin memenuhi sejumlah syarat sebagai Cawapres yang dibutuhkan Presiden Jokowi.

Salah satunya, Ketum Rommy menyebut, bahwa K.H. Ma'ruf Amin merupakan seorang ulama yang relatif di terima oleh Ormas-ormas Islam, termasuk Ormas yang selama ini selalu bertentangan dengan pemerintah.

“Memenuhi seluruh syarat sebab beliau sosok faqih, kyai, ulama, Ketua Majelis Ulama Indonesia dan bisa diterima semua ormas, bukan hanya Rois dan PBNU tapi juga semua ormas Islam. Bahkan Kelompok 212 dipastikan bisa menerima, karena fatwa-nya dilindungi dan dikawal,” ungkap Ketum Rommy.

Selain itu, Ketum Rommy melanjutkan, K.H. Ma’ruf Amin adalah pakar ekonomi syariah. Sehingga beliau dinilai paham permasalahan ekonomi.

‎”K.H. Ma'ruf Amin itu seorang pakar ekonomi syariah. Beliau dewan syari'ah nasional. Jadi beliau sangat paham ekonomi dan beliau selama ini mengeluti ekonomi dalam praktek bukan sekedar teori,” lanjut Ketum Rommy.

Hanya saja, sambung Ketum Rommy, K.H. Ma'ruf Amin terganjal usia, yang kini menginjak usia 75 tahun dan sudah tergolong sepuh.

“Tetapi usia beliau tadi malam 75 tahun,” pungkas Ketum Rommy. (Ch)