Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Soal Pernyataan Aris Budiman, Komisi III DPR akan Lakukan Pendalaman

11 April 2018 - 13:17:43 | 39

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pendalaman terkait dengan pernyataan Direktur Penyidik (Dirdik) KPK Brigjen Aris Budiman, yang dianggap sebagai musuh dalam selimut oleh oknum di internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Arsul Sani menyebut, bahwa pihaknya di Komisi III DPR akan memanggil pimpinan KPK tersebut.

“Komisi III DPR akan mendalami soal pernyataan Aris Budiman, melalui RDP dengan pimpinan KPK dan melalui Panja penegakan hukum yang akan kita aktifkan kembali,” ujar Arsul Sani, Selasa (10/4/2018).

Asrul Sani, yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP tersebut akan meminta keterangan secara lengkap dari Dirdik KPK dan membeberkan bukti yang ada dari Aris. Beliau berharap, nantinya Aris mau menyampaikan semua isu tersebut di Komisi III atau Panja dengan lengkap dan jelas.

Selian itu, beliau juga menginginkan agar Aris dalam mengungkapkannya nanti harus dengan bukti-bukti, sehingga bisa didalami lebih lanjut dan bisa memanggil personal-personal yang ada di KPK atau institusi lainnya.

Senada dengan hal itu, Arsul Sani menambahkan, meski pihaknya belum secara resmi membahas persoalan tersebut, tetapi komunikasi di internal anggota telah terjalin dan Komisi III akan melakukan proses berlandaskan hukum yang benar.

“Kalau secara formal belum ada komunikasi, tapi dalam internal telah terjalin komunikasinya antara para anggota Komisi III DPR,” jelas beliau.

Kendati demikian, semua Fraksi di Komisi III DPR tidak keberatan dengan didalaminya pernyataan Aris dengan investigasi. Sebab hal ini, adalah bentuk kepastian bahwa KPK melakukan due proces of law dengan benar. (Ch)