Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Tak Mau Ikut Koalisi 212, PPP: Bukan Berarti Tak Mewakili Umat

05 Juni 2018 - 14:08:26 | 285

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Alumni 212 dalam Rakornasnya telah menghasilkan beberapa rekomendasi penting. Di antaranya pembentukan koalisi umat. Usulan itu pun sontak banyak mendapat kritikan dan tanggapan dari berbagai pihak.

Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku tak mempermasalahkan jika nantinya akan ada parpol yang membentuk dengan berdasar sentimen agama.

Meski demikian, kata Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani, tetap mengkritik terkait pembentukan koalisi tersebut.

"Kita juga nanti akan menjelaskan juga, bahwa yang tidak berada di koalisi itu, tidak berarti tidak mewakili umat kan?," kata Arsul Sani saat ditemui di Gedung DPR RI, Senin (5/6/2018).

Menurut Arsul, pada dasarnya, saat ini banyak pula pemilih parpol nasionalis yang berlatar berlakang Islam. Sehingga pembentukan koalisi umat tidak melulu merepresentasikan umat secara keseluruhan.

"Kalau itu diklaim satu-satunya representasi umat nggak pas," tandas Anggota DPR RI yang duduk di Komisi Hukum tersebut.

Lebih Jauh Arsul menegaskan, pembentukan koalisi umat, tidak membuat PPP khawatir sebagai gerbong suara umat Islam dari Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019 mendatang. Karena PPP yakin Jokowi memiliki basis massa muslim yang kust. (Oky)