Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Tambah Kursi Pimpinan DPR, PPP Usul Tiru MK

08 Februari 2018 - 21:58:57 | 58

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengusulkan, agar revisi UU No 17/2014 tentang MD3 yang akan menambah kursi pimpinan DPR mengikuti cara di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sekjen PPP Arsul Sani menegaskan, untuk penambahan kursi cukup satu saja.

“PPP itu intinya begini, PPP sudah sepakat bahwa pimpinan DPR itu tambah satu saja, karena kalau tambah dua, nanti iri-irian, kayak di MK itu. Kalau hakimnya lagi delapan, ya kemudian terjadi keputusan empat-empat. Waktu kayak putusan sela itu, maka suara Ketua MK menentukan,” ujar Arsul, Rabu (7/2/2018).

Sementara itu, Sekjen PPP Arsul Sani melanjutkan bahwa untuk pimpinan MPR, bisa ditambah dua orang. Karena, di MPR ada unsur DPD yang di luar fraksi partai.

"Nah, yang di MPR, kalaupun mau ditambah berapa, silakan. Tapi PPP minta agar itu dasarnya pemilihan, kalau semua nggak dapat, ya. Kenapa Dasarnya pemilihan, itu lebih fairya, dan karena di MPR ada unsur DPD. Kan nggak bisa kita negasikan begitu saja kecuali DPD-nya rapat paripurna dan memutuskan menyerahkan sepenuhnya kepada DPR," pungkas Arsul. (Ch)