Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Targetkan 10 Kursi di Parlemen, PPP Probolinggo Buka Caleg dari Eksternal

08 Mei 2018 - 14:46:18 | 166

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menargetkan perolehan kursi dua kali lipat di DPRD setempat, dalam Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Dalam pemilu 2014, partai berlambang Kakbah ini mendapatkan lima kursi. "PPP target dapat 10 kursi," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Quraisy, Senin (7/5/2019).

Sebagai persiapannya, sejak bulan lalu PPP telah membuka penjaringan bakal calon legislator (caleg), sampai Juni nanti.

Salim membeberkan, lewat penjaringan ini PPP juga membuka peluang figur di luar partai untuk mendaftar sebagai caleg dari PPP. Mulai pengusaha, tokoh masyarakat, mantan kades, mantan anggota DPRD dan lainnya.

Menurut Salim, saat ini telah ada figur luar PPP yang mengambil formulir pendaftaran. Hanya saja, nama-namanya tak bisa disebutkan saat ini.

Adakah figur dari parpol lain yang ikut mengambil formulir? "Insyaallah. Tapi biasanya kalau dari parpol, last minute (menit-menit terakhir)," jawabnya.

Sebagai informasi, alokasi kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, kembali menjadi 50 pada pemilu 2019. Pada pemilu 2014, alokasinya 45 kursi.

Dalam pemilu 2014, PPP mendapatkan lima kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo. Itu sama dengan perolehan PDIP, Golkar, dan Gerindra. Kemudian pada pemilu 2019 nanti, PPP manargetkan 10 kursi. (Ay)