Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Terpilih Jadi Cawapres, Ketum PPP Sebut Kyai Ma’ruf Ahli Ekonomi

10 Agustus 2018 - 15:00:25 | 24

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy atau yang akrab dipanggil Gus Rommy mengatakan K.H. Maruf Amin merupakan sosok yang sangat paham dengan ekonomi. "Pengetahuan beliau dinilai cukup paripurna," kata Romahurmuziy di restauran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Romahurmuziy lanjut membeberkan Profil Kyai Ma’ruf, Beliau (K.H. Kyai Ma’ruf) saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ulama sepuh tersebut juga ikut terlibat sebagai dewan pengawas syariah di berbagai bank dan asuransi syariah, di antaranya di Bank Muammalat, Bank BNI Syariah, dan Bank Mega Syariah.

Selain itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia itu juga mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2012 di bidang Hukum Ekonomi Syariah.

Tak hanya dari sisi ekonomi, Romahurmuziy melihat sosok Kyai Maruf juga mewarnai seluruh spektrum politik yang ada di koalisi. Sehingga, Rais Aam PBNU ini dianggap sebagai titik temu dari berbagai spektrum.

"Figur yang dipilih pasti merupakan figur yang merupakan titik temu atau merupakan melting pot dari seluruh partai politik dan dari seluruh kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Indonesia," tutup Romahurmuziy.

Sebelumnya diketahui, Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan K.H. Ma’ruf Amin sebagai cawapres pendampingnya, pada Kamis sore, 9 Agustus 2019. Pengumuman dilakukan di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta, dengan dihadiri para ketua umum dan sekjen koalisi Jokowi. (Oky)