Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Tiga Nama Ini Dilirik PPP untuk Jatim 1

17 Mei 2017 - 18:10:33 | 667

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai membidik sejumlah nama untuk diusung dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Timur. Ada tiga nama yang masuk dalam bursa pencalonan untuk menjadi calon nomor 1 di daerah tersebut.

Setelah mencermati, ada tiga nama yang muncul. "Ketiganya adalah  Gus Ipul, Khofifah Indar Parawansa, dan Tri Rismaharani," ungkap Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi dalam keterangannya yang diterima JawaPos.com, Rabu (17/5).

Tiga nama tersebut dibidik PPP berdasarkan hasil survei. Popolaritas dari Gus Ipul atau Saifullah Yusuf, Khofifah, maupun Risma terbilang cukup tinggi di Jatim. "Dan belum memiliki kendaraan politik yang cukup sehingga peluang diusung PPP terbuka lebar," tegas pria yang akrab disapa Awiek itu.

Sementara untuk posisi calon wakil gubernur, PPP memajukan kader internalnya. "PPP Jatim tetap berkomitmen untuk mengusulkan saudara Ketua DPW PPP jatim Musyafa Noer sebagai calon wakil gubernur," tutur legislator asal Madura itu.

Awiek mengatakan bahwa PPP yakin, dengan modal lima kursi di DPRD Jatim, kadernya bisa menempati posisi tersebut. "Dengan bermodal lima kursi DPRD Jatim, PPP realistis terkait posisi yang dibidik pada Pilgub nanti, yakni di posisi L2," ucapnya.

Di sisi lain, PPP tidak mau memandang remeh kontestasi di Pilkada Jatim. Karenanya sebagai langkah awal, mereka mengumpulkan 126 anggota DPRD kabupaten/kota dan provinsi selama tiga hari di Ijen Suite Malang dari  15-17 Mei 2017 guna memaksimalkan konsolidasi internal.

Acara yang dikemas dengan bimbingan teknis anggota DPRD tersebut, sekaligus pemantapan bagi PPP untuk menghadapi pilkada serentak di Jatim yang terdiri dari 1 pilkada provinsi dan 18 pilkada kabupaten/kota.

Selain menghadirkan pemateri internal, pemateri eksternal juga didatangkan untuk melakukan pemetaan politik terhadap peta Pilkada serentak.

Awiek yang mewakili DPP PPP memberikan pengarahan terkait regulasi pilkada serta regulasi pemilu. "Seluruh anggota DPRD wajib mendukung penuh calon yang diusung PPP," pungkas anggota komisi II DPR itu. (jawapos/TN)