Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Tips Ketum PPP Agar Calegnya Rebut Suara Milenial

29 Agustus 2018 - 10:55:54 | 371

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID, Purbalingga - Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy meminta para calon anggota legislatif (caleg) PPP, agar memiliki strategi pemenangan berbasis data di setiap daerah pemilihannya. Menurutnya, tanpa data, caleg seperti orang buta yang tidak mempunyai tongkat untuk berjalan.

Beliau mengungkapkan, saat ini calon pemilih banyak berasal dari kalangan milenial. Mereka rata-rata tidak memiliki keterikatan dengan partai politik. Menurut Gus Rommy, pemilih milenial itu biasa memilih berdasarkan hobi dan apa yang membuat mereka tertarik.

"Kalangan milenial sangat menyukai olahraga dan musik. Makanya, iklan saya menyambut Asian Games bertema olahraga agar mudah menarik perhatian pemilih milenial," ungkap Gus Rommy saat memimpin konsolidasi yang diikuti para pengurus dan seluruh caleg asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, baik caleg DPR RI maupun DPRD, Selasa (28/8/2018).

Untuk itu, Gus Rommy berpesan kepada caleg PPP agar dapat bekerja cerdas, yaitu salah satunya ditunjukkan dengan mengetahui kecenderungan calon pemilih.

"Kita harus bisa bekerja cerdas, yaitu bekerja berbasis data. Misalnya dengan menggunakan data hasil Pemilu 2014 dan memetakan pemilih tingkat desa hingga TPS," ujarnya.

Gus Rommy menambahkan, iklan yang ia tayangkan pada Asian Games ini bertujuan memperkenalkan PPP kepada calon pemilih, khususnya kalangan milenial. Apalagi sebelumnya banyak yang menduga, beliau beriklan agar bisa menjadi calon wakil presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Rommy juga menyebutkan sengaja tidak lagi maju menjadi caleg untuk lebih konsentrasi membesarkan partai. Apalagi pada Pemilu 2019, pemilu legislatif bersamaan dengan pemilu presiden, yang berlangsung pada 17 April 2019. (Sk)