Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ucapkan Selamat Harlah ke-45 PPP, Presiden Ingatkan Peran Parpol di Tanah Air  

15 April 2018 - 14:20:17 | 50

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-45 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Semarang Jawa Tengah. Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut jas abu-abu dan sarung berwarna hijau.

Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan selamat hari lahir ke-45 pada PPP, dan mendo’akan agar mendapat kesuksesan di Pemilu kedepan.  

"Saya ingin menyampaikan selamat hari lahir ke-45 Partai Persatuan Pembangunan, semoga senantiasa memperoleh ridho dari Allah SWT, memperoleh kemudahan dan kesuksesan dalam Pilkada tahun ini, dan memperoleh kesuksesan di Pemilu Legislatif tahun 2019," kata Presiden, Sabtu (14/4/2018).

Presiden Jokowi mengungkapkan, hari lahir PPP menjadi momentum bagi partai Islam itu untuk mengingat bahwa kehadiran partai bukan hanya sebagai tempat rekrutmen politik semata.

"Fungsi parpol, antara lain juga mencakup fungsi komunikasi politik, berkomunikasi dengan masyarakat, mengartikulasikan kepentingan masyarakat serta fungsi sosialisasi politik. Menyosialisasikan nilai-nilai politik yang mulia, nilai-nilai politik yang penuh dengan etika, dan penuh keadaban politik kepada masyarakat," terang Jokowi.

Presiden Jokowi menjelaskan, sebagai parpol Islam yang sudah eksis sejak 45 tahun yang lalu, PPP bisa terus hadir sebagai parpol yang menjadi contoh dan bisa menumbuhkan optimisme masyarakat.

"Tidak ada bangsa yang menjadi besar, menjadi kuat ekonominya, rakyatnya malas-malasan. Enggak ada rumusnya seperti itu. Semuanya pasti harus dilakukan dengan kerja keras, dengan usaha dan ikhtiar dan juga berdoa kepada Allah SWT," ujar Presiden RI ke-7 itu. (Oky)